Surat Undur Diri Sualang Dari PDIP Belum Dibalas

Written By Unknown on Kamis, 24 Januari 2013 | 11.35

Tribun Manado - Kamis, 24 Januari 2013 11:36 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Kepastian pengunduran diri Fredy Sualang dari PDIP masih menggantung. Mantan Wakil Gubernur Sulut ini mengaku sampai kini belum ada kejelasan nasibnya meski dari jauh hari sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPD  partai berlambang banteng itu.

"Sampai sekarang tak ada jawaban dari DPP tentang surat (Pengunduran Diri) saya. Saya pun bingung, partai sebesar PDIP mekanisme juga tidak jelas. Jangankan ketua DPD, ketua ranting pun kalau diberhentikan meski jelas, ketua kecamatan diberhentikan meski jelas," ujar Sualang kepada Tribun Manado, di kediamannya Kelurahan Malalayang.

Sekedar informasi Sualang masih berstatus sebagai Ketua DPD PDIP Sulut, karena sempat mendekam di terali besi, Olly Dondokambey mengganttikan sebagai Plh Ketua DPD PDIP Sulut.

Kata Sualang ia tak ingin lagi menjadi Ketua DPD, surat pengunduran dirinya itu sebagai bukti niatnya, hanya saja ia meminta ketegasan dari DPP agar di Sulut tak ada dualisme kepemimpinan,

"Saya diminta diberhentikan saja, Olly didefinitifkan,  seharusnya ada surat pemberentian, sekarang menggantung. Kalau ada surat selesai tak masalah buat saya," ucapnya.

Sualang pun mencurigai jangan-jangan ia diberhentikan diam-diam, tanpa pemberitahuan  "Kalau diberhentikan diam-dian itu bukan partai besar caranya seperti itu, karena saya mengabdi di partai ini bukan kemarin, saya mengabdi dari zaman susah," ungkapnya.

Wagub dua periode ini berkisah dulu kala membangun PDIP saat zaman orde baru.  Ketika itu partai golkar berkuasa, Sualang mengatakan dua partai lainnya PDIP dan PPP  cuma partai tambahan. pemilu cuma formalitas, Partai pemenang pemilu sudah dari awal ditetapkan.

"Isitilahnya pelengkap penderitaan. Saya Dulu ikut PDIP karena idealisme," ucapnya

Kini rakyat sudah menikmati kemerdekaan berdemokrasi "Sekarang mengaku PDIP gampang.  Coba dulu, orang masuk PDIP sulit jadi ini jadi itu. Zaman kita berjuang dulu jadi hansip pun tak boleh," ungkapnya.

Ia jadi miris, saat karir politiknya sudah berakhir di PDIP, malah digantung seperti saat ini "Jadi perlakuan harus ada kesopanan dan kesantunan politik," ungkapnya.

Soal kelanjutan karir politiknya, Sualang mempertimbangkan, untuk pindah partai, namun karena pertimbangan umur tak ada lagi niat Sualang untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah ataupun anggota legislatif

"Tapi kalau untuk meneruskan perjuangan untuk demokrasi masih (ingin). Kita lihat apa ada partai satu visi dengan saya masuk, ya anggota saja tidak masalah. Tapi selama ini belum ada (partai) yang mendekat," ujarnya. (ryo)


Anda sedang membaca artikel tentang

Surat Undur Diri Sualang Dari PDIP Belum Dibalas

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/01/surat-undur-diri-sualang-dari-pdip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Surat Undur Diri Sualang Dari PDIP Belum Dibalas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Surat Undur Diri Sualang Dari PDIP Belum Dibalas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger