Kekalahan Perdana Barcelona di Liga Spanyol

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 11.35

Tribun Manado - Minggu, 20 Januari 2013 12:28 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID, MADRID - Gol pada masa tambahan waktu oleh pemain pengganti Imanol Agirretxe membuat Barcelona kalah 2-3 dari Real Sociedad pada Sabtu (19/1/2013), yang merupakan kekalahan pertama mereka di Liga Spanyol musim ini.

Lionel Messi mencetak gol yang membuat Barca unggul pada menit keenam sebelum Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan tim tamu.

Chory Castro memperkecil ketinggalan Sociedad sebelum turun minum dan kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-63.

Dengan keluarnya Gerard Pique akibat mendapat kartu merah, Agirretxe mencetak gol kemenangan pada menit ke-91.

Pertandingan itu juga menandai Messi sebagai pencetak gol pada sepuluh pertandingan berturut-turut di musim 2011/2012. Secara keseluruhan dia sudah mencetak 18 gol.

Rekornya menyamai Ronaldo yang mencetak 12 gol pada sepuluh pertandingan berturut-turut pada musim 1996/1997 dan Mariano Martin yang mencetak 18 gol dari sepuluh pertandingan berturut-turut pada musim 1942/1943.

Kini Messi telah mencetak 15 gol dari sepuluh pertandingan, dan secara keseluruhan 29 gol di liga musim ini, namun ia tidak terlalu bersinar pada malam ini.

Meski kalah, Barca masih unggul 11 poin dari Atletico Madrid, yang akan bermain melawan Levante pada Minggu, dan unggul 18 poin dari tim peringkat ketiga Real Madrid, yang akan menghadapi Valencia.

Barcelona sekali lagi memulai pertandingan dengan menempatkan Andres Iniesta di sektor serangan berdampingan dengan Messi dan Pedro Rodriguez, di mana Alexis Sanchez masih kesulitan menampilkan permainan terbaiknya dan David Villa dibekap cedera.

Real Sociedad memainkan Markel Bergara yang lebih bertahan di sektor gelandang dibandingkan Ruben Pardo, namun meski demikian sejak awal pertandingan mereka berada di bawah ancaman ketika Iniesta mengirim bola kepada Messi yang berada di depan gawang.

Pada kesempatan ini, ia menendang bola ke sisi tiang gawang yang salah, namun ia akan dimaafkan beberapa menit kemudian ketika sepakannya membawa Barca unggul.

Iniesta kembali terlibat ketika ia mengirim bola kepada Messi di tepi kotak penalti, dan sepakannya bersarang di ujung gawang tanpa dapat dibendung kiper Claudio Bravo.

Barcelona yang tidak diperkuat sejumlah pemain inti bermain imbang 2-2 dengan Malaga di Camp Nou pada pertandingan semifinal pertama Piala Spanyol, setelah mereka menurunkan level setelah turun minum, namun mereka akan mengeluarkan semua amunisi di San Sebastian.

Sociedad masih memiliki lini depan yang berbahaya, dan mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit kesepuluh ketika Carlos Vela melepaskan tendangan bebas kepada Xabi Prieto, yang tidak terkawal di kotak penalti, namun sepakannya masih melebar.

Sociedad menolak duduk dan bertahan dan menanti kesempatan untuk melakukan serangan balik seperti yang banyak dilakukan tim lain saat berhadapan dengan Barceloa, namun itu berarti mereka membuat lubang di belakang dan sepakan jarak jauh Pedro yang dilepaskan melalui kaki kanannya masih mengenai tiang gawang.

Pedro memperbesar keunggulan Barca ketika ia menyambar umpan silang Dani Alves dari jarak dekat.

Peluang Barca kembali digagalkan tiang gawang setelah Messi mencungkil bola melewati kiper, dan Sociedad menjaga peluang melalui Castro yang melepaskan tembakan dari sisi kiri setelah mendapat umpan dari Vela.

Setelah turun minum, Sociedad mendapat berkah dari terusirnya Pique yang menerima kartu kuning kedua, dan kemudian Castro mencetak gol keduanya.

Real menekan ke depan dan umpan silang dalam Asier Illarramendi menemui Castro yang tembakannya sedikit berubah arah karena mengenai kaki Javier Mascherano.

Tidak ada kebangkitan pada menit-menit akhir yang sering dilakukan Barca pada musim ini, dan mereka justru kemasukan gol saat Agirretxe mencetak gol dari jarak dekat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kekalahan Perdana Barcelona di Liga Spanyol

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/01/kekalahan-perdana-barcelona-di-liga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kekalahan Perdana Barcelona di Liga Spanyol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kekalahan Perdana Barcelona di Liga Spanyol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger