Tim CNR-DJT Klaim Unggul 700 Suara

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Kamis, 13 Desember 2012 11:23 WITA


Laporan wartawan Tribun Manado Robertus Rimawan

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO

- Penghitungan cepat beberapa lembaga seperti LSI, Unima dan Tim Sahabat Ivansa memenangkan pasangan JWS Ivansa, namun berbeda, Media Center CNR-DJT hingga pukul 22.00 Wita belum merilis hasil perolehan lengkap, Rabu (12/12).

Ketua tim pemenangan CNR - DJT Sherpa Manembu saat dihubungi Tribun Manado mengaku berdasarkan penghitungan suara dari formulir C1yang dibawa oleh saksi dan ditandatangani saksi masing-masing dan ketua KPPS sudah menunjukkan pergeseran yang signifikan.

"Sudah ada pergeseran yang sangat signifikan tak seperti yang dirilis real count yang di organized Unima. Penghitungan sampai saat ini belum menunjuk pada prosentase dari jumlah karena perbedaannya 700 suara. CNR-DJT ungguli JWS-Ivansa ini berdasarkan data C1 yang dibawa masing-masing saksi di TPS," ujarnya.

Meski demikian ia mengakui masih ada beberapa puluh lagi yang belum dihitung dan saat ini masih mengumpulkan data. Saat dihubungi Sherpa Manembu mengaku sedang menuju media center di Tondano untuk melakukan penghitungan dan akan segera menyebarkan hasil penghitungan berdasarkan formulir C1.

Sementara itu Sherpa mengkritik real count yang digelar oleh Unima, ia menganggap tim yang melakukan penghitungan belum profesional. "Kalau saya lihat perhitungan Unima ada beberapa yang tidak logis, tidak linier," katanya.

Alasan Sherpa pada jam yang sama diekspose prosentase perolehan suara bersamaan dengan jumlah TPS yang sudah memasukkan data. Kemudian pada jam yang berbeda TPS yang memasukkan sudah bertambah tapi prosentase perolehan suara tetap. "Saya kira hal ini tak logis, tim ini belum profesional," tegasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim CNR-DJT Klaim Unggul 700 Suara

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/tim-cnr-djt-klaim-unggul-700-suara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim CNR-DJT Klaim Unggul 700 Suara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim CNR-DJT Klaim Unggul 700 Suara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger