Polisi Gendut di Jaktim Jalani Diet

Written By Unknown on Senin, 03 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Senin, 3 Desember 2012 12:05 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Setelah beberapa waktu lalu Kepolisian Resor Tangerang mencanangkan program diet bagi polisi yang kelebihan berat badan alias gendut, kini giliran Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur (Polrestro Jaktim) menjalankan program serupa. Sebanyak 118 polisi dari 2.100 polisi yang bertugas wajib mengikuti program diet tersebut.

Kepala Subbagian Humas Polrestro Jaktim Komisaris Didik Haryadi mengungkapkan, 118 polisi yang kelebihan berat badan itu merupakan polisi yang bertugas di jajaran Markas Polrestro Jaktim dan 10 markas kepolisian sektor metro yang ada di Jakarta Timur dengan pangkat brigadir hingga komisaris. Program ini pun baru dimulai pada 30 November 2012.

"Program ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri dan Kapolda Metro Jaya yang dikeluarkan beberapa bulan lalu agar polisi lebih lincah dan efektif dalam operasi kerja di lapangan, dan lebih dapat diandalkan," ujar Didik saat dihubungi Kompas.com, Senin (3/11/2012) pagi.

Didik melanjutkan, 118 polisi yang kelebihan berat badan wajib mengikuti olahraga senam di halaman Museum Purna Bhakti Pertiwi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) setiap hari Selasa dan Jumat hingga mencapai berat badan yang ideal. Kebanyakan dari para polisi itu memiliki berat badan antara 80 dan 130 kilogram.

Didik menambahkan, agar upaya penurunan berat badan 118 polisi itu sukses, program diet turut didukung oleh tim Kedokteran Polisi (Dokpol) Polrestro Jaktim. Tim dokter akan memantau perkembangan berat badan anggota tersebut tiap minggu dan mengevaluasinya kembali, apakah berhasil atau tidak.

"Diupayakan berat badan polisi ini mengalami penurunan 2 sampai 4 kilogram setiap bulannya. Sebab kalau lebih dari itu penurunan berat badannya, maka dianggap ekstrem dan justru berbahaya bagi kesehatan," kata Didik.

Menurut Didik, program yang diikuti oleh 90 persen laki-laki dan 10 persen wanita tersebut tak memiliki batas waktu. Program penurunan berat badan akan dihentikan jika polisi tersebut dinyatakan masuk ke dalam berat badan yang proporsional oleh tim dokter. "Kami berharap program penurunan berat badan ini membuat pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik," kata Didik.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Gendut di Jaktim Jalani Diet

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/polisi-gendut-di-jaktim-jalani-diet.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Gendut di Jaktim Jalani Diet

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Gendut di Jaktim Jalani Diet

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger