Nuangan Terima Penghargaan Kecamatan Sayang Ibu dari Presiden

Written By Unknown on Selasa, 18 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Selasa, 18 Desember 2012 11:52 WITA



Laporan Wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLTIM-

Prestasi nasional diukir oleh Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang meraih penghargaan sebagai pengelola terbaik Kecamatan Sayang Ibu (KSI).

Informasi yang dihimpun Tribun Manado menyebutkan kecematan Nuangan meraih penghargaan melalui pengelola terbaik KSI tingkat Provinsi Sulut. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh oleh Camat dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Nuangan di Convention Hall SMESCO, pada Senin (17/12).

Penghargaan tersebut adalah rangkaian kegiatan dalam Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-84 Tahun 2012 yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudoyono yang di dalamnya termasuk kategori pengelola terbaik Kecamatan Sayang Ibu (KSI). Usai menerima penghargaan tersebut keduanya menerima juga cendramata
dari Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri. "Sekarang kami sedang menerima cenderamata dari menkes dan mendagri di Gedung Adyatma Kementerian Kesehatan RI," ujar Kepala Puskemas Nuangan Jenser M. Pesik dan Camat Nuangan Abdul Haris Bumulo  melalui telepon.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Dokter. Jusnan Mokoginta saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa salah satu keunggulan yang ada di Kecamatan Nuangan adalah majunya kesehatan.

"Keberhasilan ini pula semata-mata berkat dukungan semua masyarakat dan Pemerintah Desa serta Kecamatan dan lintas sektor termasuk Tim Penggerak PKK yang di dalamnya," ungkap Jusnan.

Katanya, pihaknya terus berkomitmen mendukung sepenuhnya Program pencapaian Millennium Development Goals (MDG's) atau dikenal Sasaran Pembangunan Mellennium dengan bergandengan tangan menurunkan angka kematian ibu serta meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak. Dinas Kesehatan menerapkan kerjasama dengan Bidan dan Dukun.
"Adanya program jaminan persalinan yang baik, sehat dan selamat. Gratis untuk seluruh Ibu Hamil dan melahirkan," jelasnya.

Bupati Boltim, Sehan Landjar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi tersebut. Pasalnya, Boltim mampu menyisikan 15 Kabupaten kota di Sulut dan mendapat penghargaan langsung dari Presiden. "Suksesnya Kecamatan Nuangan yang mengaplikasikan program-program di bidang Kesehatan melalui pengelolaan dan pengembangan kecamatan sayang sbu (KSI) guna pencapaian MDG'S demi tercapainya Boltim Sehat," ujar Assagaf. (Ald)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nuangan Terima Penghargaan Kecamatan Sayang Ibu dari Presiden

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/nuangan-terima-penghargaan-kecamatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nuangan Terima Penghargaan Kecamatan Sayang Ibu dari Presiden

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nuangan Terima Penghargaan Kecamatan Sayang Ibu dari Presiden

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger