Kamis Depan, Digelar Konser Keajaiban Indonesia 2012

Written By Unknown on Sabtu, 08 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Sabtu, 8 Desember 2012 11:28 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID,JAKARTA - Sebagai wujud komitmen Garuda melestarikan budaya dan mempromosikan pariwisata Indonesia, maskapai Garuda Indonesia mendukung penuh Konser Keajaiban Indonesia 2012 The Great Indonesian Songbook: Sound from The East. Konser itu terselenggara atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI), Garuda Indonesia, dan MarkPlus Inc.

"Garuda memberikan dukungan berupa harga khusus bagi para anggota Molluca Bamboowind Orchestra (MBO), yang merupakan pengisi acara utama dalam Konser Keajaiban Indonesia 2012 The Great Indonesian Songbook: Sound from The East untuk terbang dengan penerbangan Garuda Indonesia rute AmbonJakartaAmbon," kata Juru Bicara Garuda Indonesia Pujobroto, Sabtu (8/12/2012) dalam surat elektroniknya.

Konser Keajaiban Indonesia 2012 The Great Indonesian Songbook: Sound from The East akan dilaksanakan hari Kamis (13/12/2012) di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Acara ini akan menampilkan Molluca Bamboowind Orchestra (MBO) yang beranggotakan 180 orang pemain orkestra suling bambu dari Pulau Ambon, berkolaborasi dengan musisi dan penyanyi dari Indonesia Timur seperti Glenn Fredly, Barry Likumahua Project, Oele Pattiselano, dan musisi Indonesia lainnya.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, menyampaikan bahwa acara ini merupakan realisasi komitmen dari para pihak dalam mendukung pelestarian kekayaan budaya Indonesia khususnya musik dari Timur.

"Budaya Indonesia, khususnya musik tradisional Indonesia, harus senantiasa dilestarikan dan di dukung perkembangannya. Melalui program ini, serta melalui dukungan penuh berbagai pihak seperti yang dilakukan oleh Garuda Indonesia ini, maka kami yakin hal tersebut akan memberikan nilai tambah bagi pelestarian dan pengembangan budaya Indonesia," ujar Sapta.

"Secara konsisten, Garuda terus melakukan berbagai inisiatif dan upaya-upaya untuk melestarikan budaya bangsa. Melalui konsep Garuda Indonesia Experience, Garuda mengangkat berbagai kekayaan budaya Indonesia pada setiap sentuhan layanan kami. Garuda juga secara konsisten memberikan dukungan kepada program-program, dan acara yang mengedepankan kekayaan seni maupun budaya Indonesia," ujar  Emirsyah Satar, Direktur Utama PT Garuda Indonesia

Bulan Agustus 2009, Garuda Indonesia meluncurkan konsep layanan Garuda Indonesia Experience yaitu konsep layanan yang menghadirkan semua hal terbaik dari Indonesia dengan konsep lima senses (panca indera) yaitu : sight , sound , taste , scent , touch.

Garuda Indonesia Experience kini dapat dirasakan oleh penumpang, mulai dari interior pesawat yang memadukan warna-warna alami dan motif tradisional Indonesia, di antaranya motif gedek pada dinding pemisah ruang kabin di pesawat, seragam batik awak kabin, lagu-lagu tradisional Indonesia yang telah di aransemen ulang, makanan dan minuman khas Indonesia, serta aromaterapi dari tumbuhan khas Indonesia. Selain itu, sentuhan salam hangat dan pelayanan awak Garuda juga membuat penumpang merasakan Indonesia yang sesungguhnya.

Sebagai kelanjutannya, pada bulan Oktober 2011, Garuda Indonesia bersama sama dengan Addie MS (musisi Indonesia) dan Mustika Ratu mengeluarkan dua produk baru khas layanan Garuda Indonesia Experience yaitu album Sound of Indonesia dan Garuda Aromatic Fragrance.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kamis Depan, Digelar Konser Keajaiban Indonesia 2012

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/kamis-depan-digelar-konser-keajaiban.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kamis Depan, Digelar Konser Keajaiban Indonesia 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kamis Depan, Digelar Konser Keajaiban Indonesia 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger