Sejumlah Negara Bagian Umumkan Perolehan Suara

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 11.35

Tribun Manado - Rabu, 7 November 2012 12:22 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID-Pemungutan suara pemilihan presiden AS telah ditutup dan hasil perolehan suara dari sejumlah negara mulai berdatangan.

Presiden Barack Obama memenangi beberapa negara bagian bermassa mengambang antara lain (swing states) diantaranya Michigan dan Pennsylvania.

Puluhan juta pemilih memberikan suara mereka pada hari Selasa dan pemenang pemilu dapat diketahui dalam beberapa jam, terutama jika negara-negara bermassa mengambang lain telah melaporkan hasil perolehan suara mereka.

Tempat-tempat pemungutan suara di pesisir timur tutup pada pukul 18:00 waktu setempat (17:00 WIB), dua negara bagian kunci yaitu Virginia dan Ohio tutup pada 19:00 serta 19:30 waktu setempat.

Kemenangan Obama di Michigan mengulangi sejarah saat ia unggul di negara bagian yang menjadi salah satu pusat industri otomotif AS itu pada 2008.

Michigan adalah kampung halaman Mitt Romney. Sang ayah, George, adalah gubernur Michigan di era 1960an dan Romney lahir serta dibesarkan di sana.

Tetapi tindakan Obama menyelamatkan industri mobil Michigan pada 2009 memberinya keuntungan pada pemilu ini, kata para analis.

Obama juga unggul di Pennsylvania, meneruskan tradisi kemenangan Demokrat sejak 1992. Ia juga unggul di New Hampshire dan Minnesota, negara bagian yang memenangkannya pada 2008 dan sempat diincar Republik. Selain itu Connecticut, Illinois, Maine, Maryland, Massachusetts, New Jersey, New York, Pennsylvania, Rhode Island, Vermont, dan Washington DC juga memilih Obama.

Sedangkan Romney menang di Alabama, Arkansas, Georgia, Indiana, Kansas, Kentucky, Louisiana, Mississippi, Montana, Nebraska, Dakota Utara, Oklahoma, Carolina Selatan, Dakota Selatan, Tennessee, Texas, Utah, West Virginia dan Wyoming.

Pemilu presiden Amerika Serikat ditentukan oleh kolase eletoral.

Setiap negara bagian memiliki jumlah suara elektoral yang disesuaikan dengan populasi. Kandidat yang memperoleh 270 suara elektoral, dengan unggul di sebagian besar negara bagian penentu, akan menjadi presiden.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sejumlah Negara Bagian Umumkan Perolehan Suara

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/11/sejumlah-negara-bagian-umumkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sejumlah Negara Bagian Umumkan Perolehan Suara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sejumlah Negara Bagian Umumkan Perolehan Suara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger