Mantiri: Poltik dan Usaha Harus Seimbang

Written By Unknown on Minggu, 25 November 2012 | 11.35

Tribun Manado - Minggu, 25 November 2012 00:14 WITA


Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG

- Sejumlah wakil rakyat di DPRD Kota Bitung menilai pemahasan politikus dan usahan harus dijalankan secara bersamaan. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Ir Maurits Mantiri selaku DPRD Bitung yang juga menggeluti bisa angkutan kapal laut, dimana menurutnya kalau hanya berpolitik tak akan menutupi pengabdian dan pengorbanan yang dilakukan.

"Nah dari hal ini tidak lah elok kalau tanpa keseimbangan, reformasi saat ini belum berjalan secara simultan di seluruh aspek, maka dari itu sewajarnya seorang politisi harus ada usaha untuk menopang operasional politiknya," tuturnya.

Menurutnya jika tidak demikian pasti tidak ada keseimbangan antara cost yang keluar dan yang masuk. "Dimedan politik praktis sebagai anggota dewan memiliki ruang pengabdian, sehingga tidak sewajarnya jika berpikir adanya pemasukkan, lain halnya jika pandangan politik yang tidak jelas dan menggangp harus ada pengembalian cost politik," kata dia.

Lanjut ketua PAC PDIP Bitung untuk menghindari gesekan kepentingan dan kesewenang-wenangan yang akan muncul hingga kemudian berlanjut pada penyalahgunaan profesi didunia usaha dan politik. "Sehingga ketika saya melihat hal ini maka keputusan untuk memulai usaha yang legal dan tidak akan bersentuhan dengan jabatan adalah tindakan tepat," kata dia.

Berkecimpung di dunia usaha sendiri Mantiri mengatakan mulai digelutinya semasa menjadi personil DPRD Bitung. "Kalau tidak salah awal saya terjun di dunia usaha seperti ini pada tahun 2001," tambahnya. Untuk itulah dalam mencari usaha yang sudah jelas dan tidak bersentuhan lasung dengan konstituen.

"Untuk masalah modal itu sangat relatif jika kita punya tekad, karena ada kasih karunia Tuhan Jesus selalu menyertai kita dalam segala hal," urainya. Sementara itu untuk tantangan yang dihadapi saat menggeluti usaha tersebut sangat banyak. "Ternyataa untuk masalah diluar tidak segampang yang dibayangkan," tandasnya tanpa merinci masalah tersebut.(crz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantiri: Poltik dan Usaha Harus Seimbang

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/11/mantiri-poltik-dan-usaha-harus-seimbang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantiri: Poltik dan Usaha Harus Seimbang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantiri: Poltik dan Usaha Harus Seimbang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger