Logor Minta Kontraktor Bertanggungjawab

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 11.35

Tribun Manado - Sabtu, 10 November 2012 11:55 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN

- Aktifitas proyek pemasangan kabel Fiber Optik (FO) milik PT Telkom, di sepanjang ruas jalan protokol di Minahasa Tenggara (Mitra), terutama ruas jalan Ratahan - Belang mulai menuai kecaman sejumlah warga Mitra, termasuk seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, Ir Suparti Logor.

Anggota DPRD dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) ini, mendesak pihak kontraktor pelaksana proyek tersebut, agar bertanggungjawab atas kerusakan yang timbul akibat proyek itu. "Kontraktor pelaksana harus bertanggungjawab atas kerusakan jalan yang timbul akibat kegiatan proyek yang mereka kerjakan," desaknya.

Dicontohkannya, bahwa akibat kegiatan tersebut, beberapa ruas jalan ruas jalan, seperti Ratahan-Belang yang awalnya baik, kini kondisinya jadi rusak oleh aktivitas lalu lalang kendaraan berat Eskapator yang menggali tanah sepanjang pinggiran jalan.

Selain itu, tanah di sepanjang ruas jalan yang dilalui kabel FO, kondisinya sangat memprihatinkan, karena nampaknya tidak dipadatkan, sehingga ketika hujan turun, material/sedimennya langsung terbawa air hujan dan menutupi separuh badan jalan. "Jalan-jalan sudah tertutup material tanah dan batu kecil yang dibawah air hujan. Jelas ini sangat membahayakan pengendara," jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa warga Ratahan sebelumnya sudah mengungkapkan keluhan mereka terkait proyek pemasangan kabel FO bawa tanah. Karena setelah digali, lubang2 galian untuk meletakkan pipa kabel FO itu terkesan dibiarkan begitu saja dan tidak dirapikan seperti semula.


Anda sedang membaca artikel tentang

Logor Minta Kontraktor Bertanggungjawab

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/11/logor-minta-kontraktor-bertanggungjawab.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Logor Minta Kontraktor Bertanggungjawab

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Logor Minta Kontraktor Bertanggungjawab

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger