Lapas Manado Ikut KNPI Open 2012

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 11.35

Tribun Manado - Jumat, 23 November 2012 11:25 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Robin Tanauma

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Manado yang terkesan sangar dan angker karena hanya menangani orang-orang bermasalah dalam hukum, saat ini mulai tampil beda.

Instansi UPT di bawah Kanwil Kemenkumham Sulut, ternyata saat ini mulai merubah orientasi, dengan tampil ikut serta dalam kejuaraan Bulu Tangkis, KNPI Open 2012, di Lapangan Mega Mas Manado

Kepada wartawan, koordinator Tim Manager Lapas Manado, Donny Derek SH, didampingi Andi Antameng, Roringkon dan Abdul Matte, mengatakan bahwa, tampilnya Tim Lapas Manado, saat ini merupakan, perubahan Paradigma, pemasyarakatan, yang saat ini ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Karena tugas pemasyarakatan saat ini, adalah ingin mengembalikan warga binaan, kembali dapat diterima di tengah-tengah masyarakat, dengan suasana baru dan perbuatan baru," ujar Derek yang juga mantan atlit Pra Pon Sulut yang juga sebagai pegawai potensial di Lapas Manado, pada Tribun Manado, Jumat (23/11)

Ditegaskannya juga bahwa, kegiatan ini didukung penuh oleh Kalapas Klas IIA Manado, Arief Rahman BcIP SH MH dan KPLP Lapas Klas II A Manado, Zanwar Djen.SH.

"Saat ini di Lapas Manado juga lagi gencarnya pembinaan dan aktifitas kegiatan pembianaan olah raga, termasuk bulu tangkis, yang jadi idola," Derek

Ditambahkannya, kegiatan ini juga didukung penuh dan di sponsori oleh salah Jefferson SM Rumajar satu diantara Warga Binaan, yang peduli dengan kegiatan olah raga,

"Epe (sapaan akrab Jefferson Rumajar) dikenal juga sebagai mantan ketua PBSI Sulut, banyak juga anak-anak didik beliau (Epe) semasa menjabat ketua PBSI Sulut, yang datang bergabung, mendengar bahwa beliau yang mensponsori kegiatan ini," jelas Derek

Sedangkan, Jefferson Rumajar, ketiga di hubungi di Lapas Manado, mengatakan, bahwa, memang dirinya hobi olah raga, dan bulu tangkis adalah olah raga favoritnya.

"Saya main bulu tangkis di Lapas ini seminggu 3 kali, untuk menjaga kesehatan, dan mengisi waktu, dalam menjalani masa hukuan disini," ujar Epe. (obi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lapas Manado Ikut KNPI Open 2012

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/11/lapas-manado-ikut-knpi-open-2012.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lapas Manado Ikut KNPI Open 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lapas Manado Ikut KNPI Open 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger