Pilih Minuman Sesuai Kondisi Tubuh

Written By Unknown on Jumat, 12 Oktober 2012 | 11.35

Tribun Manado - Jumat, 12 Oktober 2012 12:00 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID-Tahukah Anda bahwa minuman tak hanya berfungsi menghilangkan haus tapi juga bisa menjaga kesehatan.  Ketahui jenis minuman yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh.

Minuman kebugaran

- Untuk membangun otot: Susu

Susu mengandung protein whey dan kasein, keduanya adalah asam amino esensial, yang membantu upaya Anda membangun otot.

- Untuk melangsingkan badan: Teh hijau atau jus grapefruit

Teh hijau dipercaya membantu menjaga berat badan karena kandungan di dalamnya meningkatkan metabolisme tubuh. Sementara itu jus grapefruit juga diketahui membantu menjaga berat badan. Mengonsumsi buah sejenis jeruk ini diketahui lebih efektif dibanding jus buahnya.

- Mengusir kantuk : kopi atau air

Selain mengusir kantuk, secangkir kopi juga akan meningkatkan konsenstrasi dan energi. Alternatif lain adalah minum air yang diberi sedikit bubuk spirulina, terbuat dari alga biru hijau yang mengandung banyak nutrisi.

Mempercepat kesembuhan

- Untuk influenza : teh lemon dan madu

Mengonsumsi cukup cairan, terutama yang hangat seperti teh lemon dan madu,  sebenarnya bisa membantu menyembuhkan hidung tersumbat. Saat sedang pilek, sebaiknya Anda mengurangi asupan susu karena bisa membuat lendir di hidung atau tenggorokan menjadi lebih kental.

- Untuk batuk: Madu

Madu bisa menyingkirkan batuk yang disebabkan oleh infeksi saluran napas. Anda bisa menambahkannya dalam teh atau air hangat untuk membantu menipiskan lendir di tenggorokan sehingga batuk reda.

- Untuk dehidrasi: air kelapa

Kemampuan air kelapa dalam merehidrasi tubuh jauh lebih baik daripada air. Kandungan elektrolit alami dalam air kelapa juga baik untuk dikonsumsi setelah olahraga.

- Saat lapar: susu

Waktu makan belum tiba namun perut sudah keroncongan? Dibandingkan dengan buah, segelas air atau susu rendah lemak ternyata diketahui mampu meningkatkan rasa kenyang.

- Untuk hangover atau pusing setelah minum alkohol : air, jus orange atau pisang blender

Minum banyak air adalah kunci untuk menghilangkan rasa pusing di pagi hari setelah sebelumnya Anda menenggak alkohol. Buah pisang yang diblender juga bisa menjadi pilihan karena kandungan potasiumnya akan meningkatkan elektrolit yang hilang. Sedangkan jus orange akan membantu meningkatkan kembali gula darah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pilih Minuman Sesuai Kondisi Tubuh

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/10/pilih-minuman-sesuai-kondisi-tubuh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pilih Minuman Sesuai Kondisi Tubuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pilih Minuman Sesuai Kondisi Tubuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger