Pemprov Sulut Setujui APBD-P Boltim

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 11.35

Tribun Manado - Rabu, 24 Oktober 2012 23:42 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID,BOLTIM

- Rapat Konsultasi hasil pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke Pemerintah Provinsi Sulawesi utara berjalan mulus, Rabu (24/10)

Dalam press releasenya melalui Humas pemkab Boltim mengatakan dengan disetujuinya APBD Perubahan oleh pemprop berarti pemkab Boltim secara otomatis sudah bisa membiayai semua kegiatan yang telah tertata dalan APBD Perubahan tersebut.

"APBD-P telah selesai dikonsultasikan, nantinya APBD-P sudah bisa running,"ujar Sekdakab Boltim, Ir Muhammad Assagaf, yang memimpin rombongan SKPD Boltim dalam rapat konsultasi.

Dalam konsultasi tersebut, pihak Pemprov memberikan beberapa masukan agar pemanfataan anggaran bisa efisien dan kegiatan yang dianggarkan bisa dilaksanakan semua.

"Ada beberapa masukan agar kegiatan bisa dilaksanakan semua. Pada intinya adalah asas efisiensinya," ujar Assagaf yang diaminkan oleh tim Banggar DPRD Boltim, Argo Sumaiku yang juga ikut dalam konsultasi APBD-P.

Assagaf juga mengingatkan kepada pimpinan SKPD agar menghindari pemborosan anggaran. "Saya minta agar satuan kerja melakukan penghematan anggaran yang ada,"pungkasnya mengakhiri rapat.

Rapat Konsultasi dipimpin oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pengelola Barang Milik Daerah, Provinsi Sulut, Lewat Kabid Akuntansi, Zainudin Hilmi,SE,ME.
Hadir dalam rapat konsultasi tersebut yakni, Sekdakab, Ir Muhammad Assagaf, Ketua dan Wakil ketua DPRD, Sumardiah Modeong dan Tommy Sumendap dan juga tim Banggar masing-masing, Argo Sumaiku,Rita Lamusu,Luter Rambing, Revy Lengkong, Assisten II, III serta semua SKPD lingkup Pemkab Boltim.

Sekadar diketahui sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim telah mengesahkan APBD Perubahan dalam sidang paripurna. Rabu (17/10) pekan lalu.

APBD Perubahan Boltim terjadi peninggakatan pendapatan daerah dari Rp 277. 126. 286.147  menjadi Rp 286.503.931.208 atau naik Rp 9. 377.645.061. Sedangkan anggaran belanja juga terjadi peningkatan dari Rp 296.609.496.213 menjadi Rp 331.152.894.183 atau naik Rp 34.543.397.970  atau sekitar 11.65 persen.

Dari jumlah tersebut anggaran belanja publik sekitar 60 persen dibanding belanja pegawai 40 persen.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemprov Sulut Setujui APBD-P Boltim

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/10/pemprov-sulut-setujui-apbd-p-boltim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemprov Sulut Setujui APBD-P Boltim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemprov Sulut Setujui APBD-P Boltim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger