Menkopolhukam Minta Warga Jangan Terprovokasi

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 11.35

Tribun Manado - Senin, 22 Oktober 2012 12:31 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID, POSO - Setelah geger penemuan dua jenazah polisi yang sedang menyelidiki kasus terorisme, wilayah Poso, Sulawesi Tengah dihebohkan dengan ledakan yang terjadi di pos lalu lintas di perempatan Smaker, dekat rumah dinas Bupati Poso, Senin 22 Oktober 2012, pukul 06.15 Wita.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengecam tindakan yang kembali mengoyak keamanan di Poso.  "Terkait terjadinya ledakan bom di Poso tadi pagi. Sangat disesalkan dan saya kecam keras pelaku tindakan yang sangat tidak terpuji ini," kata dia, Senin pagi.

Djoko mengimbau agar warga Poso tetap tenang dan dapat menahan diri terhadap provokasi. "Aparat keamanan akan segera mencari dan menangkap para pelaku kejahatan ini," tambah dia.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku dan motif dari insiden ledakan tersebut. "Masih terus didalami. Mudah-mudahan cepat terungkap. Yang jelas aksi-aksi teror seperti ini harus menjadi musuh kita bersama, untuk mencegahnya," tambah dia.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar menjelaskan, bom yang meledak berada di belakang pos lantas.

Seorang polisi diketahui terluka akibat insiden tersebut. "Satu luka, Briptu Rusli," kata Boy.

Hingga berita ini diturunkan polisi masih melakukan investigasi terkait siapa pelaku dan apa motif peledakan. Sejauh ini tak ada pengamanan khusus yang diterapkan di Poso pasca ledakan di pos lalu lintas. "Tidak ada pengamanan khusus, semua berjalan normal, kasus ini sedang diinvestigasi." (vivanews)


Anda sedang membaca artikel tentang

Menkopolhukam Minta Warga Jangan Terprovokasi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/10/menkopolhukam-minta-warga-jangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menkopolhukam Minta Warga Jangan Terprovokasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menkopolhukam Minta Warga Jangan Terprovokasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger