Kantor Camat Amurang Sepi Saat Jam Kerja

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG -

Kurangnya kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ternyata terjadi juga di tingkat kecamatan hingga kelurahan, seperti pulang kantor sebelum waktunya.

Seperti yang nampak di Kantor Camatan Amurang, (24/10), saat Tribun Manado bersama beberapa wartawan lainnya berkunjung, sekitar pukul 13.55 wita, kantor nampak sepi, hanya ada satu orang kasubag, dan dua siswa Prakerin yang ada, sementara beberapa ruangan sepi, juga ada beberapa ruangan terkunci.

"Camat ke Manado, ada tugas dari Asisten I pemkab Minsel, bersama tiga orang hukum tua, usai rapat tadi, semetara pegawai lainnya, pergi makan," jelas Joyke Ngajow Kasubag Umum dan Perencanaan Kantor Camat Amurang.

Bahkan kadang pegawai yang istirahat makan sudah tidak kembali lagi, kondisi sepi tersebut otomatis membuat pelayanan menjadi terhambat.

Cama Amurang Sonny Makaenas saat dikonfirmasi mengatakan, tidak mengetahui kalau kantornya kosong saat jam kerja, karena saat itu dirinya sedang berada di Manado, untuk membahas masalah eks Rutan, berdasarkan penugasan dan Asisten I.

"Oh ya? Padahal tadi habis rapat, saya sudah ingatkan, agar tetap berada di kantor melaksanakan tugas, karena masih jam kerja," jelasnya.

Rupanya, peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh stafnya."Berarti saat saya tidak ada, mereka juga tidak ada, tunggu saja, nanti besok saya akan kumpulkan semuanya, dan mintai keterangan mereka, kenapa sampai kosong," jelasnya.

Jika alasannya tidak masuk akal, maka akan tindaki lebih lanjut."Tetap tindaklanjutnya ada, supaya mereka tidak terbiasa seperti itu," jelasnya.

Kondisi sepinya kantor kecamatan, pun diikuti oleh kantor kelurahan Ranoiapo dan Uwuran, bahkan lebih parah lagi, pasalnya, saat sejumlah wartawan menyambangi dua tempat tersebut, kosong pegawai, bahkan pintu masuk sudah digembok, padahal msih sekitar pukul 14.35 wita, yang notabene masih jam kerja.

Nike Durandt Lurah  Uwuran mengatakan, kondisi seperti itu tidak biasanya seperti itu."Saya mau cari tahu dulu, soalnya tadi saya bersama camat ke Manado atas perintah Asisten I, jadi tidak tahu kalau kantor sudah tutup saat jam kerja," jelas dia.

Ia menambahkan, kesempatan saat dirinya berada di Manado, rupanya dimanfaatkan oleh staf untuk pulang lebih awal."Mereka ambil kesempatan, kalau atasan tidak ada, mereka juga tidak ada," jelasnya.

Kondisi tersebut, sangat memiriskan bahkan sangat merugikan masyarakat."Memang biasanya seperti ini,     kalau mau mengurus sesuatu, biasanya terpaksa tertunda, karena kantor lurah sudah tutup, padahal masih jam kantor," tutur seorang warga Amurang.

Sementara di kelurahan Lewet juga nampak kosong, namun Alvi Ulaan Lurah Lewet mengatakan bahwa, kantor lurah kosong, karena stafnya dikerahkan untuk menarik pajak yang waktunya sudah mepet untuk disetorkan." Mereka semua pergi menarik pajak, jadi memang kosong," jelasnya.

Alasan apapun itu, seharusnya kantor tidak boleh kosong, sebab sewaktu-waktu masyarakat bisa datang untuk mengurus sesuatu. Minimal satu orang harus berada di kantor.

Hal tersebut, diharapkan menjadi perhatian dari Bupati Minahasa Selatan, khususnya masalah kedisiplinan yang nampak sudah menjadi kebiasaan buruk PNS.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kantor Camat Amurang Sepi Saat Jam Kerja

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/10/kantor-camat-amurang-sepi-saat-jam-kerja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kantor Camat Amurang Sepi Saat Jam Kerja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kantor Camat Amurang Sepi Saat Jam Kerja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger